Logo Ruang Menyal
Bg Block

Hindari 5 Kebiasaan Kecil Yang Bikin Kamu Susah Kaya

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 15 Juni 2022 | 601 dilihat

Article Detail

Ketika kamu  masuk dunia kerja, pasti kamu pernah berfikir kalau kerja itu untuk menghasilkan uang agar cepat kaya. Tapi tanpa kamu sadari, kamu tidak akan menjadi kaya, kalau kamu tidak merubah beberapa kebiasaan kamu yang sangat sepele. 

Padahal, kalau kamu pengen jadi kaya, kamu harus menjadi orang yang disiplin dan konsisten, dan itu adalah kunci Sobat Nyala. Apalagi, kamu mudah terpengaruh dengan gaya hidup sekitar kamu, dan lupa tujuan kamu untuk menjadi kaya. 

Biar kamu bisa menjadi kaya, berikut ini adalah 5 kebiasaan yang harus hindari yang susah bikin kamu kaya!

1.     Tidak Pernah Mencatat Pengeluaran 

Hal ini adalah salah satu yang bisa membuat kamu susah kaya Sobat Nyala. Karena ketika kamu tidak mencatat pengeluaran kamu, kamu tidak tahu sudah seberapa besar uang yang kamu keluarkan, dan otomatis kamu akan menjadi sangat boros. Dengan begitu, tanpa kamu sadari, gaji kamu tiba-tiba sudah habis dan tidak ada yang bisa di tabung apalagi di investasikan. Agar kamu ingin cepat kaya, kamu harus mulai mencatat setiap pengeluaran kamu ya Sobat Nyala, biar kamu tidak boros dan cepet kaya deh!

 

2.     Menganggap Enteng Pengeluaran Kecil

Kalau kamu menganggap enteng pengeluaran kecil, hal itu juga bisa membuat kamu susah kaya Sobat Nyala. Salah satu contohnya adalah membeli kopi. Kamu pasti berfikir harga kopi tidak terlalu mahal dan termasuk kecil, eits tunggu dulu kalau kamu membeli kopi setiap hari dan mengeluarkan uang sebesar Rp.20.000 selama satu bulan, tanpa sadar kamu mengeluarkan uang sebesar Rp. 600.000 hanya untuk membeli kopi saja. Lumayan kan sobat Nyala? dengan uang sebesar itu, kamu bisa mulai berinvestasi untuk bisa mendapatkan cuan loh sobat Nyala yang bisa mempercepat kamu untuk menjadi kaya. Salah satunya, kamu bisa berinvestasi reksa dana di ONE Mobile dengan minimum investasi mulai dari Rp 20.000. Bahkan kamu bisa mendapatkan berbagai macam promo dengan membuka rekening NYALA.

3.     Menabung Adalah Uang yang Disisakan 

Kalau kamu berpikiran buat menabung adalah uang yang kamu sisakan, kamu akan semakin susah cepat kaya Sobat Nyala. Karena, jika kamu menabung dengan uang yang kamu sisakan, jumlah yang kamu tabung tidak akan konsisten, dan cenderung sedikit jadi kamu akan lebih sulit untuk mencapai tujuan keuangan kamu saat menabung. Sebaiknya, ketika kamu mendapatkan gaji kamu bisa langsung  mengalokasikan 20% dari gaji kamu untuk ditabung, itu akan lebih memudahkan kamu untuk mencatat berapa yang sudah kamu tabung karena jumlahnya konsisten. Alhasil, kamu akan bisa lebih cepat untuk menapai tujuan keuangan kamu. 

 

4.     Mendahulukan Keinginan Dengan Label Self Reward

Memberikan self reward ke diri sendiri memang penting untuk lebih memotivasi diri kamu agar lebih bekerja keras. Eits, tapi kamu jangan sering-sering untuk self reward ya sobat Nyala, apalagi kamu memberikan label self reward padahal itu cuma karena keinginan kamu saja. Kalau kamu sampai mendahulukan keinginan kamu dengan label self reward, tentu kamu akan susah untuk menjadi kaya Sobat Nyala!. Sebaiknya, kamu bisa menggunakan uang tersebut untuk menabung atau berinvestasi yang akan membuat uang kamu semakin bertumbuh, bukannya habis malah makin banyak deh!

5.     Merasa Investasi Hanya Untuk Orang Kaya. 

Kalau kamu sekarang ini berpikiran kalau investasi itu hanya untuk orang kaya, kamu akan lebih susah untuk menjadi kaya Sobat Nyala. Padahal investasi itu bukan hanya untuk orang kaya saja, padahal bisa untuk semua orang. Sekarang kamu akan lebih mudah untuk belajar investasi lewat berbagai macam webinar seperti di Financial Fitness Class di Ruang Menyala. Dengan begitu, kamu akan bisa lebih cepat untuk menumbuhkan keuangan kamu deh sobat Nyala! 

Nah, itu dia lima hal yang harus kamu hindari dan yang akan membuat kamu menjadi susah kaya. Jangan sampai kamu melakukan hal-hal di atas ya sobat Nyala! lebih baik kamu langsung mampir ke Financial Fitness Class biar keuangan kamu jadi makin Fit!

 

Buat kamu yang ingin makin memperkuat otot finansial kamu dengan baru memulai investasi atau kamu yang ingin mengetahui berapa skor finansial kamu. Kamu bisa loh mulai dari Financial Fitness Check Up dan kamu juga bisa melakukan One-on-One Consultation Bersama Nyala Trainer dari komunitas meNYALA sekarang juga!

 

 

 

 

 

 

 

 


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya