Logo Ruang Menyal
Bg Block

Sukses Memulai Bisnis Laundry

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 29 Januari 2024 | 187 dilihat

Article Detail

Memulai bisnis dibidang laundry adalah salah satu usaha yang bisa kamu mulai sendiri tanpa memerlukan banyak skill. Bisnis satu ini terbilang cukup sustain karena permintaan yang selalu tinggi, terlebih lagi jika Anda konsisten memberikan pelayanan terbaik. Usaha ini juga banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Contohnya, banyak orang yang tidak memiliki waktu lebih untuk mencuci pakaian pribadi mereka, kegiatan ini mungkin terbilang sepele namun banyak orang yang memilih untuk menaruh pakaian mereka di tempat laundy agar tidak membuang waktu. Kelebihan berbisnis di bidang ini apa lagi sih?

·         Dapat dipelajari dengan mudah

·         Relevan dengan zaman

 

·         Bisa dimulai dengan modal yang kecil 

 

Untuk itu, sebelum memulai berbisnis dibidang ini, ada hal-hal yang wajib kamu perhatikan juga, contohnya : 

Pemilihan lokasi

 

 

Posisi akan sangat menentukan keberlangsungan bisnis laundry kamu. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan survey terhadap target kamu. Contohnya, Jika Anda ingin target pasarnya mahasiswa, maka carilah lokasi yang berada di dekat kampus. Jika pegawai kantoran adalah target Anda, carilah lokasi dekat kosan atau kontrakan di dekat perkantoran. Apabila Anda menyasar pasar pasangan suami istri, carilah lokasi di lingkungan perumahan yang padat penduduk.

 

Menentukan harga 

Pastikan kamu menentukan harga yang dapat bersaing dengan bisnis laundry yang lain. Pastikan juga bahwa harga yang kamu tawarkan sesuai dengan kualitas yang akan pelanggan kamu dapat.

 

 

Karyawan yang bertanggung jawab

Untuk bisnis di bidang ini, pastikan bahwa karyawan Anda bisa mencuci dan menyetrika serta bertanggung jawab. Kamu dan karyawan kamu harus bisa berhati-hati agar pakaian pelanggan kamu tidak tertukar dengan pelanggan yang lainnya. Jangan sampai ceroboh ya!

Yuk, Bagi kamu yang tertarik untuk mulai berbinis laundry, bisa mulai dari sekarang! Sebelum memulai bisnis kamu juga bisa mencoba Nyala Bisnis, layanan perbankan digital yang bisa kamu akses dengan One Mobile, aplikasi banking dari bank OCBC NISP. Dengan Nyala bisnis, bisa membantu kamu  untuk mengatur keuangan pribadi dan bisnis kamu, dan juga bebas biaya transaksi! Yuk mulai bisnis bersama Nyala!

 

 

 


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya