Logo Ruang Menyal
Bg Block

Cara Mudah Menjadi MUA Wedding Profesional

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 03 Mei 2024 | 241 dilihat

Article Detail

Pernahkah kamu memikirkan potensi menjadi seorang Makeup Artist Profesional? Bayangkan penghasilan besar yang bisa kamu raih, terutama sebagai MUA wedding.

Mimpi untuk menjadi MUA sukses? Latihanlah secara konsisten dan tingkatkan keterampilanmu. Pelajari teknik-teknik terbaru melalui platform online seperti YouTube dan Instagram.

Persiapkan peralatan makeup yang lengkap dan sesuaikan dengan berbagai jenis kulit. Buatlah portofolio yang menarik di media sosial untuk menarik calon klien. Kerja sama dengan Wedding Organizer juga bisa membuka peluang baru!

Mulailah langkah pertamamu untuk menjadi MUA wedding profesional yang sangat disukai klien sekarang. Yuk, bac artikel ini sampai habis!

Tips Pertama: Perbanyak Latihan

Tentunya ketika kamu memilih untuk memulai bisnis menjadi MUA, kamu juga akan dituntut untuk mahir dalam mengaplikasikan makeup langsung pada wajah orang lain sebagai klien bisnis jasa kamu. Untuk itu, kamu haru perbanyak latihan dan melatih kemampuan kamu ketika mengaplikasikan makeup kepada wajah orang lain tidak hanya wajahmu sendiri.

Kamu juga bisa langsung mempelajarinya melalui platform online. Sekarang ada banyak media yang bisa digunakan untuk belajar merias wajah seperti Blog, Youtube, Pinterest, dan Instagram.

Baca juga: 50+ Kata-Kata Motivasi Semangat Kerja yang Menginspirasi

Tips Kedua: Siapkan Peralatan Make up yang Lengkap

Peralatan makeup merupakan senjata MUA dalam mempersiapkan peralatan dengan baik dan wajib dilakukan. Kamu  harus mempersiapakan beberapa pilihan produk kosmetik karena klien Anda pasti memiliki jenis kulit yang bebeda-beda.

Sebagai seorang makeup artist Anda tidak hanya harus mengenal mengenai berbagai jenis makeup yang ingin di pakai seperti, foundation, bedak, eye shadow, mascara, lipstik, dan lainnya. Tetapi kamu harus bisa memahami cara mengaplikasannya kepada wajah klien.

Tips Ketiga: Buatlah Portofolio di Social Media

Tips ini akan mempermudah calon klien kamu untuk melihat hasil makeup kamu. Dengan membuat portofolio juga membuat orang lebih percaya terhadap jasa kamu. Kamu bisa memposting hasil makeup kamu ke social media seperti Instagram.

Baca juga: 7 Cara Menggunakan Media Sosial dengan Bijak, Patut Diikuti!

Tips Keempat: Kerja sama dengan Wedding Organizer

Dengan bekerja sama dengan wedding organizer membuat kamu mendapat klien, karena dengan ini kamu tidak perlu repot-repot mencari klien, kamu cukup menunggu mendapat kabar dari wedding organizernya

Nah, kalo gitu Kamu bisa juga nih coba Nyala untuk pisahin dana untuk modal make up kamu dengan kebutuhan sehari-hari kamu. Coba periksa kesehatan finansial dengan menggunakan Financial Fitness Checkup untuk memahami kondisi kesehatan finansialmu saat ini.

Setelah itu kamu bisa mendiskusikannya dengan cara berkonsultasi menggunakan 1-on-1 consultation bersama Nyala Trainer.

Yuk capai #FinanciallyFit bersama Ruang meNYALA lalu capai karir impianmu!

Baca juga: 7 Tugas Wedding Organizer yang Perlu Kamu Tahu, Yuk Simak!


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya