Logo Ruang Menyal
Bg Block

Miliki Hidup Berkualitas di Saat Banyak Kebutuhan

Oleh: ruangmenyala

Last updated: 14 April 2024 | 135 dilihat

Article Detail

Belum selesai keterpurukan keuangan dari 2 tahun masa pandemic, muncul lagi sebuah masalah baru, yaitu resesi yang katanya di tahun depan diprediksi negara-negara akan mengalaminya dikarenakan konflik Rusia dan Ukraina. Di saat dunia sedang tidak baik-baik saja, hal ini juga berdampak pada keuangan kita. Dimana harga-harga kebutuhan pokok sudah mulai naik dengan signifikan tetapi tidak diikuti dengan kenaikan pendapatan yang signifikan. Di artikel ini, akan dibahas bagaimana caranya kamu bisa memiliki hidup berkualitas saat kebutuhan kamu sedang tinggi. Yuk kita intip caranya !

1.     Biasakan Membuat Daftar Kebutuhan Terlebih dahulu

Jika kita membahas mengenai keuangan, terutama Ketika membahas mengenai kenaikan harga. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah membuat daftar kebutuhan Ketika kamu akan membelanjakan uang kamu. Biasakan kamu sudah tahu apa yang menjadi prioritas utama kamu untuk membelanjakan uang kamu. Jangan sampai kamu membeli sesuatu yang bukan merupakan kebutuhan kamu. Jika sampai ini terjadi, kamu akan semakin kesulitan untuk mencapai tujuan-tujuan keuangan. Dengan memulai membuat daftar kebutuhan kamu, kamu akan lebih sadar mengenai pengeluaran pengeluaran kamu dan bisa memiliki kehidupan yang berkualitas.


2.     Kecil-Kecil Cabe Rawit

Jika kamu sudah tahu bagaimana kebutuhan kamu dan pengeluaran kamu. Maka, hal selanjutnya kamu bisa menabung yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan kamu. Jika tabungan kamu di rekening sudah sampai 6 kali pengeluaran bulanan, kamu juga harus mulai membiasakan diri untuk berinvestasi. Perihal menabung dan beirnvestasi ini, kamu tidak perlu memulai dalam jumlah yang besar. Kamu bisa mulai menyisihkan 1 lembar uang setiap harinya dan kemudian kamu tabungkan dan juga investasikan. Jika kamu ingin berinvestasi dengan modal yang minimal, kamu bisa loh berinvestasi melalui ONE Mobile yang bisa kamu download di app store atau di play store. Kamu bisa berinvestasi reksa dana, mulai dari Rp 20ribu per hari dan dapatkan cashback hingga Rp 1 juta dan ekstra 8 Lot Saham dengan membuka rekening Nyala. Informasi lebih lanjut, kamu bisa klik link ini.


3.     Ubah Mindset Mengenai Keuangan

Jika kamu ingin memiliki hidup yang lebih berkualitas, maka kamu juga harus mulai ubah mindset kamu mengenai keuangan. Merencanakan keuangan dan mengelola keuangan adalah keahlian yang harus mulai dimiliki oleh semua orang.

Jangan sampai kamu memiliki mindset bahwa pengelolaan keuangan ini hanya untuk orang yang memiliki uang yang banyak. Bahkan, semestinya kita sudah harus mulai mengatur dan mengelola keuangan sejak dini.

Kamu perlu ubah mindset keuangan kamu, mulai dari merasa utang atau kartu kredit merupakan rejeki atau uang fresh baru buat kamu hingga investasi itu ribet. Kamu harus terbuka mengenai hal yang baru dan belajar mengelola keuangan dengan tepat.

Jadi, buat kamu, yang ingin memiliki kehidupan yang lebih berkualitas, kamu bisa mengikuti 3 tips di atas untuk memulai Langkah dalam merencanakan keuangan kamu.

Buat kamu yang ingin makin memperkuat otot finansial kamu dengan baru memulai investasi atau kamu yang ingin mengetahui berapa skor finansial kamu. Kamu bisa loh mulai dari Financial Fitness Check Up dan kamu juga bisa melakukan One-on-One Consultation Bersama Nyala Trainer dari komunitas meNYALA sekarang juga!

 

 

 


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya