Logo Ruang Menyal
Bg Block

Inspirasi Bisnis Kaum Millenial

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 29 Agustus 2021 | 219 dilihat

Article Detail

Sekarang para kaum Millenial, kreativitas dan karya mereka tentu tak ada batasnya. Bahkan kini, banyak kok dari mereka yang berhasil mendulang pundi-pundi dan hidup mandiri. Sebagai anak muda memang harus melatih diri untuk hidup mandiri, setidaknya, kamu tak perlu menggantungkan hidup dengan orang lain. Jika kamu bukanlah tipe pekerja kantoran atau membutuhkan waktu yang lebih fleksibel untuk usaha, banyak rekomendasi bisnis kecil yang menguntungkan dan bisa dikerjakan di mana saja tanpa perlu menggantungkan diri pada orang lain. Yuk, kita simak inspirasi nya!

1. Fotografer


 Cocok banget nih buat kamu yang punya hobi dan bakat di bidang fotografi. Kamu bisa coba mulai untuk  mencoba karyakan bakat dan hobi kamu jadi suatu hal yang lebih bermakna seperti menjadi fotografer pre wedding atau foto katalog loh!


2. Konten Creator

Hobi main Instagram, tiktok, youtube bisa banget loh kamu jadikan platform untuk kamu berbisnis dibidang konten creator. Kini saatnya kamu berkarya dengan hobi kamu. Kamu bisa mulai untuk bikin konten menarik pada chanel youtube kamu atau kalau kamu lebih suka menulis, kamu bisa mencoba berkaya sebagai blogger loh! Keuntungan yang kamu dapattkan sebagai konten creator  juga menjanjikan tergantung seberapa kompeten kamu menjalaninya. Apalagi, di zaman sekarang hampir semua orang menggunakan social media.

3. Party organizer

Suka merancang sebuah pesta? siapa tau bakatmu adalah seorang party organizer atau party planner loh! Coba ajak beberapa sahabat yang memiliki minat sama denganmu dan mulailah dari project kecil-kecilan. perlahan namun pasti, hal ini akan membawa hobi ini menjadi bisnis menjanjikan.

4. Kuliner

U   Untuk kamu yang jago masak atau ahli dalam bidang F&B kamu bisa coba untuk mulai berbinis makanan. Apalagi, bisnis kuliner bisa dibilang cukup menjanjikan, contohnya saja setiap travelling makanan menjadi nomer satu yang dicari para wisatawan. Maka tak heran jika kuliner menjadi kontributor terbesar ekonomi kreatif di Indonesia.

5. Make Up Artist

 


coba yuk untuk mulai bisnis sebagai jasa makeup artist! Kamu bisa awali dengan client kecil seperti wisuda sekolah, atau makeup pesta. Pelan-pelan, pasti jika dijalani dengan tekun, kamu bisa jadi makeup artist handal

Bagi kamu yang tertarik untuk mulai berbinis ,yuk mulai dari sekarang! Sebelum memulai bisnis kamu juga bisa mencoba Nyala Bisnis, layanan perbankan digital yang bisa kamu akses dengan One Mobile, aplikasi banking dari bank OCBC NISP. Dengan Nyala bisnis, bisa membantu kamu  untuk mengatur keuangan pribadi dan bisnis kamu, dan juga bebas biaya transaksi! Yuk mulai bisnis bersama Nyala!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya