08 April 2021

2.CASH FLOW

Cara Mudah Menentukan Ide Bisnis Pertama Kamu

Banyak sekali cara menambah pendapatan, selain dari investasi, ternyata membuka sebuah usaha atau bisnis ini banyak dilakukan oleh para karyawan atau generasi milenial untuk menambah pendapatan bulanan. Bisnis ini banyak sekali bentuknya, ada yang kamu membuat system sendiri atau kamu membeli system bisnis yang sudah berjalan (franchise). Mau bisnis bikin sendiri dari 0 atau franchise , kamu pasti masih bingung harus mulai darimana. Udah punya ide untuk memulai bisnis tapi khawatir apakah nanti bisnisnya akan bertahan atau tidak. Untuk memudahkan kamu membuka bisnis pertama kamu, yuk ikuti tips cara mudah menentukan ide bisnis pertama kamu. 

Tips pertama, berangkatlah dari kebutuhan pasar

Ketika kamu akan membuka bisnis, ide yang bisa kamu dapatkan berasal dari orang-orang sekitar. Kamu bisa melihat kebutuhan apa yang ada di pasar dan tidak mampu dipenuhi oleh para pelaku. Kamu tidak perlu jauh-jauh atau sulit membuat kusesioner. Kamu cukup menyapa tetangga kamu dan tanyakan apa saja keluh kesahnya selama ini. Siapa tahu, dari keluh kesah tetangga atau bahkan saudara, maupun teman kamu, bisa membawa ide baru untuk bisnis pertama kamu. 

Tips kedua, Berangkat dari apa yang kamu sukai


Tips kedua ini banyak sekali diikuti oleh orang banyak, berasal dari hobi berubah menjadi professional. Dengan berangkat dari hobi ini, akan memudahkan kamu menentukan apa yang dibutuhkan pasar. Selain itu, kamu juga jadi tahu bagaimana kamu akan menjualnya, jadi kamu tidak perlu bingung bagaimana kamu akan memasarka bisnsi kamu, karena kamus udah tahu soal seluk beluk ide bisni kamu ini.

 

Tips ketiga, Mengikuti Tren, Why Not ?

Ga ada salahnya dari mengikuti tren yang ada, meskipun kamu harus hati-hati karena dengan emngikuti tren, ada risiko bahwa suatu saat tren tersebut akan berubah. Kamu bisa mengikuti Amati, Tiru dan Modifikasi. Meskipun kamu memang mengikuti tren yang ada saat ini, kamu bisa memodifikasi tren tersebut. Sehingga, kamu bisa mempertahankan bisnis kamu lebih lama lagi.

 

Jadi, ide bisnis ini bisa kamu dapatkan dari manapun. Kamu bisa berangkat dari lingkungan di sekitar kamu. Apalagi kalau kamu memang sangat dekat dengan tetangga atau teman kamu, kamu jadi tahu apa yang dibutuhkan oleh pasar dan bagaimana cara memenuhi kekosongan tersebut. Yuk, mulai bisnis pertama kamu !

 

0 comments

MENYALA
PROMO

Nikmati berbagai promo menarik yang bikin kantongmu selalu financially fit!