Logo Ruang Menyal
Bg Block

Cara Memasarkan Produk Bisnis Secara Online

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 02 Februari 2024 | 659 dilihat

Article Detail

Saat ini, banyak yang menggunakan social media sebagai sarana memasarkan produk mereka. Mulai dari bisnis pakaian, makanan, bahkan sampai bisnis properti pun tidak memutus kemungkinan untuk memasarkannya lewat social media. Namun, masih banyak yang masih bingung apa yang harus dilakukan ketika memasarkan produk agar terlihat menarik, yuk kita simak tips nya!

Buat Situs Online Shop

Akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu bisa membuat situs online shop yang mana bisa berada di urutan pertama mesin pencarian. Apalagi, sekarang banyak yang menyediakan jasa sebagai SEO atau search engine optimization yang bisa bantu kamu untuk meningkatkan ranking situs online kamu. Misalnya, kamu juga bisa buat akun di social media seperti instagram, twitter untuk mempromosikan produk bisnis kamu


Buatlah konten yang menarik 

Selain produk kamu yang menarik, membuat konten untuk kebutuhan social media juga penting. Ini berfungsi untuk menarik perhatian followers terhadap produk bisnis kamu. Sebagai contoh, misalkan produk yang kamu jual adalah produk makanan, kamu bisa mulai dengan membuat konten video Mukbang makan makanan produk kamu.


Bergabung dengan Marketplace

Salah satu alasan yang membuat para pemilik usaha ingin membuat toko online sendiri di marketplace adalah karena pembayaran yang lebih aman karena adanya pihak ketiga yang bertanggung jawab. Dengan bergabung dengan e-commerce atau marketplace kamu juga bisa menemukan pelanggan baru loh! 


Endorse Influencer 

Saat ini, mempromosikan produk kamu dengan mengendorse influencer atau selebgram bisa meningkatkan awareness orang-orang terhadap produk kamu. Kamu bisa menggunakan jasa mereka untuk membantu kamu untuk memperlihatkan kepada orang-orang terhadap produk yang kamu buat. Kamu juga harus melihat profil engagement dari influencer tersebut agar kamu tidak rugi dan juga mintalah beberapa feedback dari akun bisnis lain terhadap influencer tersebut. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk mengendorse mereka, pastikan kualitas produk kamu sudah oke ya! 

 

Dengan beberapa tips di atas bisa mempermudah kamu dalam mempromosikan produk bisnis kamu secara online, jadi tunggu apalagi? Sebelum memulai bisnis kamu juga bisa mencoba Nyala Bisnis, layanan perbankan digital yang bisa kamu akses dengan One Mobile, aplikasi banking dari bank OCBC NISP. Dengan Nyala bisnis, bisa membantu kamu  untuk mengatur keuangan pribadi dan bisnis kamu, dan juga bebas biaya transaksi! Yuk mulai bisnis bersama Nyala! 

 

 


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya