Logo Ruang Menyal
Bg Block

Belum Tahu Apa Itu Asuransi Kesehatan ? Ketahui Manfaat dan Fungsi Memiliki Asuransi Kesehatan Disini !

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 30 Agustus 2021 | 244 dilihat

Article Detail

Siapa sih disini yang tidak pernah mengalami sakit ? Pasti semua orang pernah atau bahkan sedang mengalami sakit saat ini. Ya, betul sekali, sakit ini bisa menimpa siapapun, mau kamu yang sering berolahraga maupun kamu yang memiliki jabatan tertinggi di kantor saat ini. Karena sakit bisa dialami oleh siapapun dan kapanpun, selain itu juga bisa menghabiskan biaya yang tidak sedikit, maka dari itu, kita perlu yang Namanya asuransi Kesehatan. Asuransi Kesehatan ini menjadi perlindungan utama kita dari risiko yang bisa menimbulkan arus kas keuangan kita terguncang. Supaya kamu tidak mengambil utang dan bisa berfokus pada kesembuhan kamu saat sakit, hadirlah asuransi Kesehatan sebagai perlindungan kamu. Yuk, kita cek apa saja manfaat dan fungsi dari asuransi Kesehatan.

 

Manfaat dan Fungsi Memiliki Asuransi Kesehatan

 

 

 

Setelah kamu tahu bagaimana cara kerja asuransi Kesehatan, kamu juga harus tahu manfaat yang diberikan oleh asuransi Kesehatan supaya kamu tidak bingung memilih asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini. Manfaat utama dari asuransi Kesehatan adalah untuk pertanggungan biaya pengobatan atau perawatan Kesehatan di rumah sakit maupun layanan medis lainnya. Tetapi, manfaat asuransi Kesehatan ini dibagi menjadi, manfaat dasar dan manfaat tambahan.

  1.  Manfaat dasar

Manfaat dasar ini merupakan pertanggungan utama yang secara otomatis akan menanggung biaya-biaya perawatan ketika kamu mendaftarkan diri langsung dalam polis asuransi Kesehatan. Biaya perwatan yang dimaksud adalah :

·       Rawat jalan

Biaya atas tidnakan medis yang tidak mengharuskan menginap di rumah sakit. Baik pra-opname atau pasca-opname maupun sekedar diagnosis dan pengobatan rawat jalan.

·       Rawat inap

Termasuk biaya kamar di rumah sakit, kunjungan dokter, obat-obatan dan biaya lainnya terkait rawat inap di rumah sakit.

·       Pembedahan

Biaya yang terjadi atas Tindakan pembedahan, seperti pembedahan reseksi, amputasi atau rekonstruktif. Polis asuransi Kesehatan juga menanggung biaya kamar operasi, dokter bedah dan dokter anestesi

2. Manfaat tambahan

 

 

 

 

 

Selain manfaat dasar yang pasti sudah menempel pada asuransi Kesehatan, kamu juga bisa mendapatkan manfaat tambahan atau lebih sering disebut sebagai rider yang merupakan perluasan pertanggungan polis asuransi Kesehatan. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat ini, kamu akan dikenakan biaya tambahan. Berikut adalah manfaat tambahan yang bisa kamu dapatkan :

·       Perawatan gigi

Kamu bisa mendapatkan biaya atas perwatan Kesehatan gigi, mulai dari pemeriksaan, permbesihan, tambala tau bahkan pencabutan gigi.

·       Medical Check-up

Biaya MCU ini juga ditanggung pada awal pendafatran asuransi guna mengukur risiko Kesehatan calon nasabah.

·       Perawatan mata

Biaya perawatan Kesehatan mata, mulai dari pemeriksaan dan termasuk kacamata.

·       Asuransi melahirkan

 

Jika kamu masih bingung bagaimana caranya memilih asuransi kesehatan, kamu jangan ragu untuk bertanya ke ahlinya dan juga mengikuti kelas-kelas keuangan yang seru dari ruang meNYALA. Catat tanggal mainnya ya, setiap hari Selasa dan Kamis malam !

 

Referensi :

Clara Naomi. Asuransi Kesehatan. Lifepal.co.id . https://bit.ly/3yAD8My


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya