Logo Ruang Menyal
Bg Block

Belanja Bulanan Aman, Dompet Nyaman

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 29 Agustus 2021 | 534 dilihat

Article Detail

Sering kali pengeluaran terbesar kamu pastinya untuk Belanja Bulanan ya? Memang belanja itu untuk pembelian kebutuhan yang diperlukan oleh masing – masing orang, seperti belanja keperluan makan, keperluan mandi, keperluan dapur dan keperluan rumah tangga lainnya. Tapi terkadang apa yang kamu beli masih kurang penting dan tetap kamu beli. Selain belanja bulanan pun masih ada pengeluaran lainnya yang perlu kamu ingat lho Sobat seperti membayar listrik, membayar air, dan sebagainya. Apa aja sih yang harus kamu perhatikan dalam mengatur uang kamu saat akan belanja bulanan?

 

 

Pastikan Prioritas Utamamu!

Dalam hal ini membantu kamu untuk mencatat satu persatu kebutuhan kamu dalam mengeluarkan uang. Misalnya kamu dalam satu waktu diharuskan untuk membayar listrik, membeli daging ayam, membeli beras. Maka dari ketiga tersebut prioritaskan dahulu mana yang diharuskan untuk dibayar sobat. Jangan sampai salah ya!

 

 

Jangan Lupa Cek Diskon!

Dengan berbelanja pada saat diskon maka akan membantumu dalam memotong harga dan mengurangi budget kamu lho sobat. Terkadang toko – toko online sering melakukan diskon besar – besaran dalam mempromosikan produknya. Maka kamu harus sering cek yaa agar kamu dapat diskon. Jangan lupa juga untuk membeli kebutuhan kamu saja jangan di luar kebutuhan kamu

 

 Buatlah Catatan Belanja

Dengan membuat catatan belanja dapat membantu kamu dalam membeli barang kebutuhan dan juga dapat membantu kamu dalam mempersingkat waktu dalam berbelanja.

 

Kurangilah Budget Hiburan

Dengan mengurangi hiburan kamu dapat membantu dalam menghemat pengeluaran kamu. Kebiasaan kamu dalam menonton film di luar dapat kamu ganti dengan menonton Film di rumah saja dengan keluarga. Apabila sering menonton konser, kamu dapat menggantinya dengan mendengarkan lagu di rumah dan bisa menggantinya dengan kegiatan karaoke bersama teman di rumah saja.  

 

Dengan merubah habit, kamu bisa menyimpan dan menata kembali keperluan bulanan yang lebih dibutuhkan.


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya