Logo Ruang Menyal
Bg Block

Apakah Memiliki Kartu Kredit Berpengaruh Terhadap Psikologis Kita ?

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 11 April 2024 | 244 dilihat

Article Detail

Sobat Nyala, pasti kamu berpikiran kalau Credit Card dan Paylater itu akan memunculkan masalah baru, karena kamu akan berhutang untuk membeli sesuatu. Belum lagi, masih banyak disekitar kamu yang beranggapan bahwa memiliki utang itu sama dengan memiliki aib.

Padahal berutang bukanlah hal yang salah. Buat kamu yang kemarin sudah ikutan kelas, pada tanggal 21 Juni 2022 di Financial Fitness Class “PayLater dan CC: Solusi atau Masalah baru?” bareng Coach Jonathan End. Di kelas tersebut, kamu belajar mengenai apakah memiliki utang itu bisa menjadi solusi keuangan kamu atau malah membuat keuangan kamu berantankan. 

Dikelas kamu belajar tentang: 

1.     Mengapa berutang sering dianggap aib?

2.     Apa yang perlu diketahui sebelum berutang dan bagaimana agar bijak dalam berutang? 

3.     Banyak anak muda tidak mau punya kartu kredit atau paylater, sebenarnya apa saja pro dan kontranya? 

4.     Tips dan trik agar tak cemas  berhadapan dengan utang

Gimana sobat Nyala kelasnya bareng coach Jonathan End? Akhirnya kamu jadi bisa tau deh, gimana cara manfaatin utang agar bisa produktif dan tidak membuat kamu bangkrut. 

 

Nah, kalau kelas kemarin kita membahas tentang utang, dikelas berikutnya kita membahas tentang psikologi keuangan nih Sobat Nyala! Ternyata ketika kita banyak sekali tentang masalah keuangan, otomatis akan mempengaruhi psikologi kita loh. 

Apalagi, masalah keuangan kamu, bisa jadi karena kamu boros dan tidak mau kalah dengan lingkungan sekitar kamu. Nah, biar kamu terhindar dari keborosan, kelas di tanggal 23 Juni 2022 kemarin Finacial Fitnes Class “When Money Talks & Wealth Whispers” bareng Coach Samuel Ray. 

Di kelas kamu belajar tentang: 

1.     Mengapa banyak orang yang belum sadar bahwa mengatur keuangan juga di pengaruhi oleh psikologi?

2.     Apa yang perlu dilakukan setelah menyadari kebiasaan yang tidak sehat?

3.     Bagaimana cara agar kondisi keuangan terkendali, apapun kondisi psikologi kita?

4.     Tips & trick untuk mengharagai perjalanan diri tanpa membandingkan dengan orang lain 

Gimana Sobat Nyala materi dari coach Samuel Ray? Relate banget kan sama masalah keuangan yang lagi kamu hadapi. Sehabis kelas, kamu bisa jadi terbuka deh dan bisa mengontrol keuangan kamu dengan baik. 

 

Buat kamu yang ingin makin memperkuat otot finansial kamu dengan baru memulai investasi atau kamu yang ingin mengetahui berapa skor finansial kamu. Kamu bisa loh mulai dari Financial Fitness Check Up dan kamu juga bisa melakukan One-on-One Consultation Bersama Nyala Trainer dari komunitas meNYALA sekarang juga!

 

 

 


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya