Logo Ruang Menyal
Bg Block

Anak Muda Juga Bisa Investasi

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 02 Februari 2024 | 132 dilihat

Article Detail

Banyak orang yang masih belum memahami pentingnya investasi khususnya bagi kaum millennial. Mereka cenderung masih menghabiskan uang mereka untuk bersenang-senang saja. Padahal investasi di usia muda bisa membantu kalian di umur tua loh! Berikut contoh Investasi yang bisa sobat nyala lakukan di usia muda


Reksa dana 

 

Apa sih reksa dana itu? Reksa dana adalah wadah yang digunakan masyarakat untuk berinvestasi di instrumen-instrumen pasar keuangan. Bagi anak muda, salah satu investasi reksa dana adalah hal yang paling mudah yang dapat dilakukan, karena tidak perlu modal yang terlalu besar.Bahkan, hanya dengan modal Rp 100 ribu saja kamu sudah bisa berinvestasi. Menariknya, tingkat pengembaliannya pun bisa mencapai 20 persen. Investasi ini juga memiliki jangka waktu yang tidak terlalu lama serta resiko yang relatif kecil sehingga menjadi salah satu alternatif investasi bagi kaum anak muda.


Emas 

Emas juga  menjadi salah satu jenis investasi yang cocok untuk anak muda nih sobat nyawa! Harga emas yang cenderung meningkat sehingga investasi ini dinilai cukup menguntungkan. Karena investasi ini bisa kalian sesuaikan dengan budget kalian dan bisa kalian jual kembali di kemudian hari ketika membutuhkan dana tambahan.


Properti

Bagi para sobat nyala yang memiliki uang berlebih yang bingung mau diapakan, investasi di bidang property juga sangat menguntungkan loh! Investasi dalam bentuk properti juga akan sangat menguntungkan untuk masa pensiun. Salah satu jenis investasi properti yang paling banyak dilakukan dengan menyewakan properti.

Jadi gimana nih sobat nyala? Siapin investasi dari sekarang yuk! Nah untuk membantu kamu mempermudah investasi, kamu bisa coba program OCBC NISP Wealth Management. Disini, kamu bisa mengembangkan tabunganmu dengan cara menginvestasikannya di reksadana dan asuransi perlindungan hari tua.

Jadi tunggu apa lagi?

 

 

 

 


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya