Logo Ruang Menyal
Bg Block

9 Peluang Bisnis yang Menjanjikan Terbaru secara Online dari Rumah

Oleh: Ruang Menyala

Last updated: 30 September 2021 | 399 dilihat

Article Detail

Berbisnis menjadi hal yang menantang bagi anak muda, khususnya jika mereka ingin memacu otot finansialnya. Apabila kamu salah satunya, makna berbagai peluang bisnis yang menjanjikan berikut ini patut untuk dicoba

Ruang meNyala telah menyiapkan beberapa inspirasi bisnis anak muda yang menjanjikan di tahun ini. Untuk bocoran aja, rekomendasi berikuti juga sangat memungkinkan dilakukan dari rumah secara online, lho. Yuk simak artikelnya sampai habis!

10 Bisnis yang menjanjikan Mudah dicoba

Memulai sebuah bisnis memang gampang-gampang susah. Ada yang  memiliki ide unik dan bisa langsung sukses, namun, ada juga yang bisnisnya hanya mampu bertahan sebentar. Sangat disayangkan jika hal tersebut terjadi. Di mana modal awal yang diperlukan tergolong cukup besar.

Nah, untuk mencegah kejadian serupa menimpa diri sendiri, pastikan bisnis yang kamu pilih memiliki prospek besar kedepannya. Akan lebih baik lagi jika bisnis tersebut hanya membutuhkan modal kecil tapi memberikan profit berkali-kali lipat seperti beberapa contoh peluang bisnis yang menjanjikan di bawah ini.

1. Cuci sepatu 

Tren sepatu kanvas di kalangan anak muda tidak hanya membuka peluang untuk berbisnis sepatu, namun juga jasa cuci sepatu. Jika sepatu tidak dirawat dengan benar, bisa-bisa sepatu kamu lebih cepat rusak dan tidak indah dilihat. 

Cuci sepatu menjadi bisnis anak muda yang menjanjikan karena bisa mendatangkan cuan lebih besar dari modal. Kabarnya, modal laundry cuci sepatu hanya sebesar Rp400 ribu dengan omzet hingga Rp3 juta per bulannya. Menarik, bukan? 

Bisnis ini pun dapat kamu  buka sendiri atau bahkan melakukan franchise. Dengan bekal ketelatenan, kamu sudah bisa menghasilkan uang.

2. Laundry

Jasa laundry mungkin erat dengan anak kosan. Tetapi tidak menutup kemungkinan, bahwa laundry juga diincar dari keluarga yang tidak memiliki asisten rumah tangga. Dengan begitu, besar kemungkinan jasa laundry ini cukup laris manis loh.

Umumnya, paket yang ditawarkan pada bisnis rumahan yang menjanjikan satu ini yaitu mencakup cuci+kering dan jasa setrika. Cukup simpel, kamu hanya perlu memanfaatkan alat cuci dan setrika yang ada di rumah. Kemudian belilah sabun serta pewangi pakaian di pasaran.

Peluang bisnis yang menjanjikan ini juga menyediakan tipe franchise sehingga alat dan perlengkapan lainnya sudah disediakan oleh penyedia franchise. 

3. Pemeliharaan hewan

Di kala pandemi, banyak sekali orang yang merasa kesepian dan akhirnya memutuskan membeli hewan peliharaan untuk dijadikan teman bermain di rumah. Kesempatan ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, yaitu dengan membuka bisnis breeding hewan peliharaan atau pet shop yang menyediakan makanan, mainan hingga kebutuhan lain khusus hewan.

Bisnis  ini bisa dijalankan secara offline maupun online. Tetapi, akan lebih minim modal jika kamu membukanya secara online, terutama untuk kebutuhan hewan peliharaan karena kamu bisa menggunakan sistem pre order atau bahkan reseller. 

Membuka usaha yang memiliki keterkaitan dengan pemeliharaan hewan seperti ini diperkirakan masih menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bahkan setelah masa pandemi selesai.

4. Catering

Meskipun banyak acara yang harus tertunda di masa pandemi, bukan berarti bisnis catering pun juga ikut tutup. Faktanya, banyak masyarakat memesan makanan melalui jasa catering karena isoman atau bahkan sudah kehabisan ide untuk memasak.

Jika kamu memiliki hobi memasak, maka membuka bisnis katering ini tidak hanya menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk kamu, justru kamu bisa merasa lebih enjoy karena mampu menghasilkan uang dari aktivitas favorit. 

Selain katering biasa, bisnis catering sehat juga semakin populer, terutama jika kamu mengincar pasar orang yang ingin hidup sehat atau diet. Bisnis berikut tak memerlukan modal besar l karena pelanggan akan membayar terlebih dahulu, baru kamu membuatkan makanannya.

5. Jasa titip makanan kekinian

Siapa sih di sini yang nggak tahu soal jasa titip?  Ide bisnis yang menjanjikan ini rupanya tak hanya terbatas pada jastip pakaian saja, lho. Di mana, sekarang kamu juga bisa membuka usaha jasa titip makanan kekinian. Dengan membuka jasa titip makanan kekinian,orang-orang jadi tidak harus repot-repot pergi ke kota asal makanan tersebut untuk sekadar mencicipinya.

6. Barang custom 

Beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali orang yang berjualan barang custom. Mulai dari casing HP, baju bahkan tas yang disesuaikan dengan selera dan keinginan pembeli.

Dengan begitu, setiap pembeli dapat memiliki barang yang berbeda dari pembeli lainnya.. Hal ini  membuat para pebisnis barang custom semakin naik daun dan menjadikan usaha barang custom sebagai bisnis yang menjanjikan.

7. Makanan Korea 

Tidak dapat dihindari dengan semakin booming-nya korean drama dan korean pop,semua hal yang berbau Korea ini membawa berkah juga bagi para pebisnis yang sudah menjajakan makanan korea.

Bagaimana tidak, di setiap drama selalu ada adegan di mana sang aktor dan aktris menyantap makanan Korea dengan sangat lezat. Hal tersebut tentunya membuat  banyak  penonton penasaran dengan rasa makanan Korea tersebut. Di sinilah kesempatan buat kamu untuk membuka bisnis makanan Korea. 

8. Cake ulang tahun kekinian

Jika kamu cukup dalam jago membuat kue, maka usaha cake ulang tahun kekinian bisa jadi peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. 

Sudah bukan jamannya lagi memberi kerabat berupa kue ulang tahun berbentuk kotak. Cobalah berkreasi seperti membuat kue ulang tahun bunga mawar, muka kucing, dan lain sebagainya. Di jamin, teman-temanmu pasti tertarik untuk membelinya.

9. Freelance

Freelance adalah pekerja lepas, artinya ia tidak terikat apapun dan bisa bekerja di mana saja dengan waktu fleksibel. Contohnya yaitu bisnis online yang menjanjikan berupa freelance writer. Pekerjaan ini bisa kamu jadikan bisnis yang menjanjikan karena mampu menghasilkan cuan cukup besar tanpa modal apapun. Langsung saja kunjungi platform penyedia lowongan freelance, dan daftarkan dirimu di sana. Mudah, bukan?

10. Jual bensin

Bensin sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, khususnya bagi mereka yang memiliki kendaraan. Manfaatkan momen ini dengan menjual bensin eceran atau membuka usaha pom mini di depan rumah. Keuntungannya sudah tidak diragukan lagi!

Tips berbisnis

Setelah mengetahui ide-ide bisnis yang menjanjikan, sekarang saatnya kamu mempelajari tips sukses agar bisnis bisa bertahan lama dan menghasilkan profit semakin besar setiap harinya. Apa saja itu? Berikut daftarnya.

1. Tentukan target pasar

Tujuan dari menentukan target pasar sebelum memulai bisnis adalah untuk mempermudah perencanaan strategi pemasaran. Sehingga, kamu sudah tahu secara jelas mau dibawa kemana bisnis ini akan dipasarkan. Contoh, apakah produk jualanmu ditujukan untuk remaja, anak-anak, atau orang dewasa.

2. Lakukan pemasaran dengan jujur

Selama proses pemasaran, pastikan kelebihan yang kamu tawarkan dalam produk jualan memang terbukti asli tanpa dilebihkan atau bahkan dibuat-buat. Sehingga, ketika pembeli membeli barang tersebut, ia tidak akan merasa tertipu.

3. Buat promo menarik

Untuk meningkatkan penjualan, kamu bisa menarik perhatian pembeli dengan pemberian promo atau diskon pada produk tertentu. Namun, pastikan promo tersebut tidak merugikan kamu sebagai penjual, ya.

4. Buat rekening terpisah

Tips sukses yang terakhir adalah membuat 2 rekening berbeda untuk uang pribadi dan hasil penjualan. Pasalnya, tak jarang pebisnis mengalami gulung tikar karena tidak bisa mengatur omzet penjualan secara bijak. Dari sini pun kamu juga bisa menghitung berapa penghasilan yang didapat dari bisnis, apakah termasuk rugi atau untung. 

Itulah berbagai peluang bisnis yang menjanjikan untuk kamu coba di tahun ini. Tak ada kata terlambat dalam memulai sebuah usaha, karena semua itu tergantung dari ketelatenan dan komitmen pelaku. Namun, sebelum itu, yuk cek kondisi keuanganmu di Financial Fitness Check Up. Cari tahu apakah dompet kamu sudah siap menyediakan modal awal bisnis atau tidak.


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya